Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Biografi KH. Muhammad Luthfi bin KH. Abdus Syakur

08 September 2016 | 20:07 WIB Last Updated 2024-02-02T16:49:33Z

Biografi

Nama Lengkap KH. Muhammad Luthfi bin KH. Abdus Syakur
Tempat, Tgl Lahir Wonosobo, 02 Juni 1971
Alamat Pakuncen RT 04 / RW 01 Desa Pakuncen, Kec. Selomerto, Kab. Wonosobo
Istri
  1. Ibu Nyai Umi Arofah (Almh.)
  2. Ibu Nyai Ati Fina Khoiriyah
Putra-Putri
  1. Muhammad Abdus Syakur Al-Anis
  2. Ni’matul Jazilah
  3. Muhammad Abdullah Mukti (Alm.)
  4. Muhammad Hafi Ainul Yakin

Jadwal Mengajar

  1. Kajian Kitab Harian setiap Ba’da Maghrib kecuali hari libur.
  2. Kajian Kitab setiap Ba’da Subuh dan Ba’da Ashar pada Bulan Ramadhan.
  3. Pembimbing Acara Mingguan yaitu setiap Hari Selasa Malam Rabu Ba’da Maghrib, pembacaan Maulid Shimtud Duror bertempat di lokasi Masjid Roudloh Desa Pakuncen, yang diikuti oleh seluruh santri dan masyarakat umum.
  4. Pembimbing Acara Selapanan setiap Malam Rabu Pon dimulai pukul 20.00 (Ba’da Isya) bertempat di Gedung TPQ AL-HUDA yang terletak di Dusun Krotok Desa Pakuncen dan diikuti oleh seluruh santri dan masyarakat umum sekitar.
  5. Pembimbing Acara Selapanan setiap malam Jum’at Kliwon Ba’da Isya, pembacaan Maulid Diba’ bertempat di Masjid.
  6. Pembimbing acara Mujahadah malam Senin Kliwon setiap pukul 00.00 WIB yang berlokasi di Makam Tumenggung Jogonegoro dan diikuti oleh semua santri dan masyarakat umum sekitar.

Sejarah

KH. Muhammad Luthfi adalah Putra pertama dari 5 bersaudara yang merupakan penerus perjuangan Abahnya yaitu KH. Abdus Syakur (Pendiri Pondok Pesantren AL-HUDA), setelah sempat vakum dalam kurun waktu kurang lebih 17 tahun, yaitu sejak wafatnya Abah Beliau KH. Abdus Syakur pada tahun 1981 sampai tahun 1999. Pada tahun itulah dimulainya renovasi atas bangunan Pondok Pesantren AL-HUDA, kemudian direnovasi kembali pada tahun 2005 hingga bangunan tampak seperti sekarang ini.

Beliau KH. Muhammad Luthfi di dalam kandungan selama 28 bulan (2 tahun 4 bulan). Beliau menuntut ilmu kepada KH. Muhammad Sodri di Pondok Pesantren AL-FALAH di Jatilawang Banyumas. Tidak terlalu lama, akhirnya beliau sudah mampu untuk meneruskan perjuangan Abahnya yaitu menghidupkan kembali Pondok Pesantren AL-HUDA tersebut.

Kemudian beliau bersama Adiknya yaitu K. Ahmad Wildan bersama-sama menjalankan amanah Abah mereka dalam memperjuangkan serta memuliakan Islam di daerah Kabupaten Wonosobo khususnya di Kecamatan Selomerto hingga sekarang.

Koleksi Foto (.PNG)


Biografi KH. Muhammad Luthfi bin KH. Abdus Syakur

×
AMAL JARIYAH Donasi